bUkU tULIsKU - mY nOTE bOOK

A site to pour my thought, a place to put my freewriting and a space to share information. Everybody is invited >>>>>>>>>

Wednesday, January 18, 2006

Tips to find your bank SWIFT code


Untuk mencari kode routing number atau SWIFT atau BIC ikuti saja link diatas atau link sources dibawah kemudian klik "BIC directory", kemudian ketikkan nama bank di kolom "institution keyword", misalnya: Bank Negara Indonesia atau Bank Mandiri atau bank yang lainnya. Disitu kemudian akan muncul kode-kode bank yang bersangkutan, tinggal cari kantor cabang yang dimaksud. Bila kode untuk kantor cabang yang dituju belum ada cantumkan saja kode SWIFT / BIC dari kantor pusat bank yang bersangkutan.
Contoh kode SWIFT beberapa bank di Indonesia dengan kantor pusat di Jakarta:
• Bank Tabungan Negara (BTN): BTANIDJA
• Bank Negara Indonesia (BNI): BNINIDJA
• Bank Rakyat Indonesia (BRI): BRINIDJA
• Bank Mandiri: BEIIIDJA
• Bank Syariah Mandiri: BSMDIDJA
Silahkan selalu mengecek informasi terbaru mengenai kode bank tersebut. Informasi ini diperoleh pada tanggal 18 Januari 2006.

For further information click: www.swift.com
-------------------------
Kutipan email dari customer service Bank BNI tanggal 24 Oktober 2005:

Dengan hormat,
Terima kasih atas email Anda dan kunjungan ke website kami.
SWIFT Code untuk BNI adalah : BNINIDJA
Demikian agar maklum. Atas perhatian dan kerjasamanya serta kepercayaan yang diberikan kepada BNI kami ucapkan terima kasih.

Original message:

"Halo,
Saya saat ini berada di Honolulu Hawaii dan ketika akan transfer ke bank BNI cabang UGM Yogyakarta dari bank lokal ( American Savings Bank) mereka menanyakan kode bank untuk keperluan wired transfer (disitu tertulis ABA). Mohon infromasinya kode apa yg harus saya isi supaya dapat transfer ke cabang dimaksud.
Terima kasih sebelumnya."

1 Comments:

At 2:29 AM, Blogger dhones said...

bank mandiri jogja nggak ada :(

 

Post a Comment

<< Home